Thursday, September 20, 2018

0811 2049 113 cara memasang atap Polycarbonate Twinlite

Baja ringan cimahi 0811 2049 113 


Berikut ini cara memasang atap Polycarbonate Twinlite
  • Selalu memasang lembaran Twinlite dengan permukaan Ultra Violet (UV) menghadap sinar matahari. pastikan memperhatikan sisi berlabel pada lembaran sebelum pemasangan.
  • Mohon pastikan melepas masking film dari produk Twinlite setelah pemasangan untuk menhindari masking film melekat ke lembaran karena panas matahari.
  1. Memotong lembaran menggunakan gunting besi, gergaji, gerinda dengan mata pisau. Tetapi untuk tahap pemotongan, dianjurkan menggunakan cutter. Baringkan lembaran di permukaan yang rata dan dengan hati – hati untuk menghindari lembaran tergores saat pemotongan.
  2. Lembaran Twinlite dipasang dengan pengencang anti karat dan tahan cuaca untuk tiap struktur batangnya. Lubang – lubang harus dibor dengan jarak 2 mm dari diameter pengencang untuk pemuaian terhadap suhu saat siang hari dan pengerutan pada malam hari. Jumlah penggunaan pengencang harus disesuaikan dengan spesifikasi dari profil yang dipakai.
  3. Menutup ujung lembaran yang terbuka di ujung produk sangatlah penting karena kelembapan dan debu yang masuk kedalam bisa menjadi masalah.
  • Tutup ujung atas saluran dengan menggunakan selotip kedap air, dengan ujung bawah saluran ditutup dengan selotip yang berlubang.
  • Profil “U” tambahan untuk menutup selotip yang berlubang
  • Harus dilakukan dengan hati – hati agar tiap sisi bersih dan memperlancar saluran air.
  1. Menggabungkan lembaran dengan penggunaan profil H atau H alumunium
  2. Penggunaan karet Neoprene, TPE, atau EPDM dengan kekerasan 65 yang direkomendasi. Jangan pernah menggunakan PVC gasket. PVC tidak cocok dengan polycarbonate, dan bisa merusak panel. Kerusakan dikarenakan penggunaan PVC membuat garansi tidak berlaku.
  3. Disarankan mengggunakan sealent, harus diperhatikan untuk penggunaan cairan kimia yang cocok dengan polycarbonate.
  4. Penempatan lembaran juga harus diperhatikan. Dalam penggunaan sealent pastikan zat kimia sealent cocok dengan polycarbonate. Twinlite harus dipasang dengan tulang searah dengan lereng (rata), vertikal (partisi), atau mengikuti arah lengkungan (kubah). Posisi ini mencegah masuknya debu kedalam lembaran dan membantu udara lembab keluar.
  5. Untuk lembaran yang dipasang di jepitan, posisi horizontal (atap, atap jendela) direkomendasikan minimum lereng sekitar 5%. Lereng yang curam direkomendasikan untuk saluran air dan kebersihan, mengurangi resiko air dan kotoran tertampung di dalam.
  6. Cara membersihkan cukup dengan lembaran dibasahkan dengan air, gunakan detergen rumah biasa, dan spons atau kain lembut lalu keringkan.

No comments:

Post a Comment