Tuesday, September 4, 2018

Pemilihan Warna Plafon PVC


Plafon PVC yang terbuat dari bahan PVC mulai menarik perhatian banyak orang, khususnya bagi mereka yang bekerja di dunia konstruksi, property atau bagi mereka yang sedang ingin membangun sebuah hunian atau property yang lainnya. Ada banyak alasan mengapa kini banyak orang cenderung lebih senang menggunakan plavon dari bahan PVC, salah satunya adalah karena plafon ini memiliki banyak sekali variasi warna yang bisa dipilih, yang sangat cantik sehingga anda tak perlu repot repot lagi mengecatnya.
Banyaknya varian warna dari Plafon PVC ini akan sangat memudahkan anda yang senang sekali mendekorasi ruangan agar memperoleh desain yang sesuai dengan keinginan. Mengapa? Hal ini karena dengan banyaknya varian warna dari plafon pvc ini pasti akan lebih mudah untuk merealisasikan sebuah ide dekorasi ruangan. Kami memiliki beberapa tips sederhana berikut ini agar anda tepat dalam memilih warna plafon yang pas.
1. Pertama, sesuaikan warna plafon dengan bentuk dan luas ruangan. Selain itu, sesuaikan pula dengan bentuk Plafon PVC yang anda pilih, seperti motif naik turun, lengkung, polos atau lurus. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna plafon dengan warna dinding dan warna furniture dari sebuah ruangan. Jika anda memilih plafon dengan warna gelap, maka biasanya orang akan langsung melihat kearah plafon terlebih dahulu kemudian memperhatikan sekeliling. Jika anda memilih plafon dengan warna terang, biasanya orang akan melihat sekeliling terlebih dahulu baru kemudian melihat kearah plafon.
2. Tips yang kedua adalah memisahkan ruangan dengan permainan warna Plafon PVC. Hal ini sangat sesuai untuk rumah minimalis dengan konsep open floor. Selain dapat bermain dengan ketinggian plafon, Anda dapat juga bermain dengan menggunakan warna plafon. Permainan warna plafon ini akan mempertegas pemisahan ruangan. Misalnya saja untuk membedakan ruang makan dan ruang tamu, anda dapat menggunakan warna Plafon PVC yang berbeda. Untuk menghasilkan kesan yang elegan, anda dapat menggunakan warna coklat untuk plafon pada ruang tamu dan coklat mudah untuk ruang makan.
3. Pernah mencoba ide mengkombinasikan warna netral dengan satu warna berbeda? Cobalah tips ini untuk menyatukan warna yang serasi dari plafon sehingga akan menyatu dengan cantik di seluruh ruangan. Misalnya saja, anda dapat mencoba warna netral untuk dinding dan furniture, kemudian memilih warna yang kontras untuk plafon, misalnya saja kuning atau orange.
4. Kreasi dan motif Plafon PVC. Jika anda memiliki jiwa seni yang tinggi, plafon dapat menjadi media yang tepat untuk menyalurkan hal ini. Jadikanlah plafon layaknya kanvas. Contohnya, anda dapat menambahkan gambar langit lengkap dengan awan dan burung burung yang sedang terbang. Hal ini akan menjadikan ruangan anda tampil beda dan penuh dengan nilai seni tentunya.
5. Tips terakhir adalah dengan menghiasi Plafon PVC dengan lampu hias. Kombinasi kedua item ini dapat memanjakan mata siapapun yang memandangnya. Anda dapat menambahkan lampu hias atau lampu gantung pada plafon. Hal ini akan membuat bias cahaya lampu yang terpantul warna plafon akan menambah indah tampilan dari interior rumah minimalis anda.
Itulah 5 tips sederhana mengenai memanfaatkan variasi warna Plafon PVC untuk memperindah dekorasi ruangan anda. semoga tips tips tersebut dapat bermanfaat bagi anda untuk berkreasi dan membuat sebuah desain interior yang lebih menarik dari sebelumnya dengan menggunakan Plafon PVC.




Baja ringan cimahi 0811 2049 113 

No comments:

Post a Comment