Monday, August 20, 2018

7 Kelebihan Besi Hollow untuk Konstruksi Kanopi

7 Kelebihan Besi Hollow untuk Konstruksi Kanopi

Besi hollow atau besi kotak merupakan salah satu jenis besi yang memiliki peranan penting di bidang konstruksi bangunan. Penggunaan besi jenis ini memang masih terbilang jarang di Indonesia, kecuali dalam proyek-proyek tertentu. Seiring dengan perkembangan dunia properti di Indonesia, penggunaan besi jenis hollow atau kotak untuk kebutuhan konstruksi bangunan akan semakin meningkat di masa depan. Hal ini dikarenakan masyarakat semakin membutuhkan kualitas terbaik untuk bangunan rumah mereka.
Biasanya, besi jenis hollow ini digunakan sebagai kerangka atap rumah atau plafon. Hal ini disebebkan karena besi jenis ini memiliki daya tahan yang sangat baik dan sudah banyak toko bangunan yang jual besi kotak atau hollow menawarkan pada kontraktor untuk menggunakan bahan besi ini. Nah, jika Anda masih ragu menggunakannya, berikut beberapa kelebihan besi jenis hollow yang patut dipertimbangkan:
  1. Tidak akan dimakan rayap
Karena memiliki karakteristik yang kuat, besi ini tidak akan mudah rapuh. Tidak seperti kayu, besi jenis hollow ini juga dikenal anti rayap sehingga bisa bertahan lebih lama dibandingkan dengan kayu. Hal inilah yang menyebabkan besi ini lebih banyak dipilih untuk digunakan dalam konstruksi bangunan dibandingkan dengan kayu.
  1. Peredam panas yang baik
Besi ini memiliki sifat peredam panas sehingga terik matahari yang masuk ke dalam rumah melalu sela-sela genteng tidak akan terlalu terasa masuk ke dalam rumah. Hal ini dikarenakan besi jenis ini terbuat dari besi galvalum dan galvanis.
  1. Nilai estetika tinggi
Dari segi estetika, penggunaan besi jenis ini sebagai kerangka atap akan membuat tampilan rumah anda terkesan futuristik. Jadi anda tidak perlu kuatir kehilangan seni estetika rumah jika tidak menggunakan kayu sebagai kerangka atap.
  1. Tahan karat
Besi jenis ini memiliki sifat dan daya tahan yang kuat terhadap karat sehingga tidak mudah lapuk. Kemampuannya yang ketiga ini tentu saja membuatnya menjadi salah satu bahan bangunan yang akan banyak dicari di masa yang akan datang. Apalagi jika kita berbicara mengenai soal isu lingkungan hidup dimana perlindungan hutan sudah semakin ketat sehingga penggunaan kayu sebagai bahan baku bangunan sedikit demi sedikit harus diminimalisir.
  1. Tahan Bakar
Besi jenis ini tidak mudah terbakar sehingga paling tidak menimbulkan rasa aman bagi para penghuni rumah. Walaupun tentunya kita tidak menginginkan kejadian buruk seperti kebakaran melanda rumah kita.
  1. Pemasangan lebih cepat
Besi ini lebih mudah untuk dipasang dan dikonstruksikan sehingga menghemat biaya dan waktu dalam pelaksanaan pembangunan rumah. Para tukang tentunya tidak akan mengalami kesulitan yang berarti ketika melakukan pemasangan material ini.
  1. Harga ekonomis
Jika dibandingkan dengan kayu, harga jual besi kotak ini lebih murah dan ekonomis. Anda tidak akan melakukan banyak biaya pengeluaran untuk melakukan konstruksi atap rumah anda. Sehingga uang yang anda pegang masih bisa dipergunakan untuk kebutuhan material lainnya.
Banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari penggunaan besi ini.



Baja ringan cimahi 0811 2049 113 

No comments:

Post a Comment