Tuesday, August 14, 2018

instalasi atap rumah spandek

Spandek Untuk Bangunan Modern

Seiring dengan perkembangan jaman, kini makin banyak jenis dan tipe material untuk konstruksi. Salah satunya adalah pada material genteng. Selain genteng beton dan juga metal, kini atap rumah berupa spandek makin  populer penggunaannya dan makin dikenal masyarakat.
Jenis atap rumah spandek memiliki ciri yang unik dari jenis atap lainnya. Bentuk yang paling banyak ditemui adalah trapesium yang performance nya terlihat kuat dan berani, dengan bentuk fisik bergelombang. Penampilannya ini memberi kesan modern hingga cocok untuk diaplikasikan pada rumah maupun bangunan kontemporer saat ini.

Instalasi atap rumah spandek

Spandek termasuk kedalam baja ringan yang diaplikasikan sebagai atap rumah maupun bangunan lain. Pemasangan atap spandek pada rumah atau bangunan pada umumnya dibantu oleh pemakaian sekrup yang bisa dipasang, baik dibagian puncak atau lembah dari spandek yang bentuknya bergelombang.
Penggunaan atap spandek ini juga bisa diaplikasikan sebagai kanopi yang eye cathing dan memberikan kesan mewah. Pemilihan material ini membantu menjawab kebutuhan masyarakat saat atap rumah yang dipasang mengalami kerusakan akibat cuaca, berkarat, dan juga terlihat kotor.
Untuk cara pemasangan atap baja ringan spandek sendiri, ada beberapa langkah utama yang bisa dijadikan pedoman, yaitu:
  • Menentukan desai kuda-kuda atap dengan memperhatikan: beban atap dan kemiringan atap. Adanya desain kuda-kuda yang benar secara strukturnya ini akan menentukan kemudahan dan kesuksesan instalasi atap.
    Maka, langkah pertama ini harus dilakukan dengan penuh ketelitian dan perhitungan. Baru setelah desain sudah jadi, pemasangan kuda-kuda bisa dilakukan. Langkah ini mengikuti rancangan struktur yang ada sebelumnya.
  • Pemasangan reng pada struktur atap. Untuk jarak reng yang dipakai disesuaikan dengan jenis penutup atap, jadi bisa fleksibel menyesuaikan bentuknya.
    Untuk spandek dengan lembaran yang cukup lebar, maka jarak antar reng bisa menyesuaikan  agar penambatan atap spandek bisa rapi, dan terpasang benar hingga meminimalisir terjadinya kebocoran air hujan.
  • Pemasangan rabung, flashing, serta nok pinggir yang perlu dilakukan dengan tingkat ketelitian tinggi agar atap terlihat lebih rapi, indah dengan nilai estetika yang tinggi. Tentukan pula arah talang yang bisa mengarahkan air untuk mengalir hingga sampai tanah.

bb

Baja ringan cimahi 0811 2049 113 



No comments:

Post a Comment