Thursday, August 23, 2018

Definisi Plafon Gypsum Beserta Manfaatnya

PLAFON GYPSUM

Plafon sebuah rumah dengan kata langit-langit yang menjadi pembatas antara dinding dan atap membawa fungsi lebih dari sebatas penutup saja. Selain bermanfaat sebagai insulator, plafon juga menggantung lampu dan peralatan elektronik, dan sebagai anggota dari dekorasi rumah. Mulai dari type plafon gypsum sampai dengan model plafon triplek dan kayu, langit-langit penting untuk mempercantik rumah anda.
Meski dapat terbuat dari banyak bahan, gypsum ialah sebuah bahan plafon yang terpopuler, terlebih di rumah-rumah model minimalis. Ini bukannya tanpa alasan,karena memang memiliki banyak kelebihan, apasajakah kelebihan dari gypsum ini?:
Bahan Gypsum board atau papan gypsum pertama kali diperkenalkan pada tahun 1920-an, dan telah mengubah pandangan tentang konstruksi atap atau langit-langit interior rumah. Gypsum board ini juga dikenal sebagai drywall/sheetrock atau papan gypsum/dinding gypsum.
Ada banyak keuntungan dari penggunaan gypsum board dibandingkan dengan dinding plester tradisional. Gypsum board atau papan gypsum biasa di gunakan untuk dinding ruangan dan partisi ruangan/(partisi gypsum), memiliki bentuk yang padat dan kering sehingga sangat memudahkan proses pemasangan atau konstruksinya. Tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk menunggu plester untuk kering. Dan konstruksi atau pengerjaan tidak tergantung cuaca.
Adapun Manfaat lain dari penggunaan gypsum board:
  1. Harga gypsum board/papan gypsum lebih murah dan tidak memerlukan pengerjaan yang rumit
  2. Perawatan dan perbaikan gypsum lebih mudah
  3. Memiliki berat yang jauh lebih ringan dari dinding plaster, tekanan pada struktur dinding konstruksi lebih ringan
  4. Papan gypsum lebih terhadap tahan api
  5. Bagaimana Gypsum Board/Papan Gypsum di Buat




Baja ringan cimahi 0811 2049 113 

No comments:

Post a Comment