Sunday, August 26, 2018

Cara Memilih Baja Ringan untuk Atap Rumah

Sedang cari info bagaimana mendapatkan baja ringan yang baik ?  Baja yang bagus tak hanya ringan akan tetapi juga harus mempunyai faktor utama, yakni keamanan dan kekuatan bahan.
Sebab sehebat-hebatnya baja atap rumah tinggal apabila tidak mempunyai faktor tersebut maka akan sangat merugikan pengguna. Atau bahkan bisa saja mengancam nyawa bagi penghuni rumahnya nanti. Oleh sebab itulah, Anda harus tahu terlebih dulu beberapa kriteria di dalam memilih baja ringanyang terbaik dan layak digunakan serta sesuai dengan standar keamanan nasional.
Cara memilih baja ringan yang tepat
Merek
Sudah jadi rahasia umum, pasar akan selalu tawarkan pilihan beragam merek dengan harga serta kualitas berbeda. Pemilihan yang tepat pada merek baja ringan ini merupakan kunci awal dari kesuksesan Anda, tak perduli apa harga baja ringan tersebut murah atau pun mahal. Usahakan menggunakan merek yang benar-benar terpercaya dan sudah dibuktikan oleh orang lain.
Elastisitas
Ciri khas dari baja ringan yang bagus adalah bobotnya yang ringan, tak terlalu keras, dan tak terlalu lentur atau pun lembek. Ada baiknya Anda periksa terlebih dulu tingkat keelastisitas baja ringan yang nantinya akan Anda gunakan dengan cara dipegang secara langsung serta sedikit dilengkungkan atau pun dibengkokkan dengan menggunakan tangan.
Thickness atau Ketebalan
Untuk setiap baja ringan akan mempunyai ketebalan atau pun thickness yang berbeda-beda. Yang nantinya akan berpengaruh sekali terhadap kekuatan. Secara umum garis ketebalan baja ringan ini berdasarkan SNI adalah 0.75 mm agar lebih akurat dapat diukur sendiri ketebalannya dengan menggunakan alat pengukur mikro meter. Sebetulnya hal satu ini tak perlu dilakukan sebab untuk setiap baja umumnya ada segel merek dan logo SNI yang akan mencantumkan ukuran ketebalan baja tersebut.
Jenis
Perlu Anda tahu jenis baja ringan ini ada dua, yakni galvanize dan zincalume. Yang mana di sini Anda harus pintar-pintar di dalam memilih antara kedua jenis baja tersebut. Walaupun keduanya sama-sama ringan. Sampai saat ini jenis zincalume dipercaya mempunyai kualitas terbaik.
Atap baja ringan kini semakin menjadi pilihan utama dalam hal membangun rumah. dari segi desain dan ketahanan banyak beragam pilihan yang ditawarkan. Karena banyak pewaran menjadikan harga baja ringan kian terjangkau. Anda tentu diuntungkan karena daftar harga atap dulunya mahal. Tapi kini akan mampu mengurangi biaya bangun rumah dengan cukup baik.




Baja ringan cimahi 0811 2049 113 

No comments:

Post a Comment