Monday, August 13, 2018

Cara Membuat Canopy Dengan Genteng Metal Pasir Yang Simple

Cara Membuat Canopy Dengan Genteng Metal Pasir Yang Simple


-Bahan & Alat Membuat Canopy dari Genteng Metal Pasir 
Berikut adalah alat dan bahan yang harus Anda penuhi terlebih dahulu, Misalnya untuk pembuatan kanopi baja ringan dengan ukuran 6m x 3m,  bahan yang Anda butuhkan : (bahan juga bisa disesuaikan dengan ukuran yang Anda inginkan)
– Bahan :
  • 10 batang kasau panjang berukuran 6 meter
  • 5 batang reng panjang berukuran 6 meter
  • 12 batang reng panjang berukuran 6 meter
  • Baut seng serta baut baja khusus dengan jumlah yang sesuai
– Alat :
  • Penggaris siku
  • Meteran
  • Baut khusus untuk seng dan baja ringan
  • Mata bor khusus baut baja ringan
  • Bor listrik
-Cara Membuat Canopy Genteng Metal Pasir 
  1. Pertama, tentukan terlebih dahulu bentuk canopy yang Anda inginkan, dengan Anda menentukan model kanopi yang Anda inginkan tentunya juga menentukan banyaknya bahan yang Anda butuhkan. Jika sudah mengetahui model kanopi yang Anda inginkan, langkah selanjutnya adalah membangun tiang penyangga dari baja ringan kasau. Ukur ketinggian dan kemiringan tiang penyangga agar sesuai dengan fungsi yang diinginkan, Anda bisa gunakan alat water pass unuk dapatkan ukuran kemiringan yang tepat.
  2. Jika sudah dapatkan ukuran yang sesuai, langkah selanjutnya adalah menegakkan tiang serta merangkai antar tiang dengan kasau baja tersebut. Usahakan agar tiang benar­-benar siku atau lurus dan setelah berdiri tegak pasanglah penyiku dari sisa material.
  3. Langkah selanjutnya, pasanglah kasau dengan jarak sekitar 120cm atau lebih rapat lagi agar semakin kuat. Lalu pasanglah baut yang tersedia dengan menggunakan bor listrik.
  4. Setelah pemasangan kasau selesai langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan melakukan pemasangan atap dan reng. Sesuaikan jarak antar reng dengan panjang atap. Bila bangunan tersebut menggunakan atap seng panjang maka reng seharusnya dipasang di 3 bagian yaitu pada setiap ujung serta tengah.
  5. Jika sudah selesai, kemudian Anda bisa lakukan pemasangan atap Genteng Metal Pasir . Pemasangan atap bisa menggunakan baut khusus yang di dapatkan di toko penjual atap baja ringan, atap tersebut seperti go green, polycarbonate dan lain-lain.

Baja ringan cimahi 0811 2049 113 

No comments:

Post a Comment