Monday, August 13, 2018

Bentuk - bentuk kanopi yang sering gunakan

Bentuk Kanopi
Bentuk Kanopi yang diaplikasikan dalam rumah tinggal memang bermacam – macam. Bentuk tersebut umumnya merupakan pengembangan dari bentuk dasar .Hal yang diingat adalah sebaiknya anda mendesain kanopi bersamaan dengan waktu mendesain dengan rumah secara keseluruhan. Dengan demikian , kanopi akan tampil serasi dengan tampilan bangunan , bukan sekedar tambahan yang menggangu tampilan fasade bangunan.
    kanopi bentuk bulat
  1. Bentuk Bulat atau Lengkung
Pengolahan dari bentuk dasar bola, bentuk ini digunakan jika Anda menginginkan tampilan kanopi yang lebih menonjol dan fleksibel . Bentuk bulat yang digunakan biasanya tidak utuh hanya separuh hingga seperempat dengan sisa menempel pada dinding. Belakangan ini , bahan yang populer digunakan untuk bentuk ini adalah kain dan fiber . Sementara itu , rangkanya dibuat dari besi . Anda bisa memesannya sesuai diameter yang dibutuhkan atau , coba gunakan rangka beton yang dicetak . Bahan ini amat cocok untuk melahirkan tampilan kanopi yang agak berat dan resmi.
     2.Bentuk Datar  
    kanopi datar
Bidang mendatar merupakan alternatif lain dari bentuk kanopi. Beberapa pertimbangan yang mendasari memilih bentuk ini adalah karena menginginkan tampilan kanopi yang lebih simpel dan modern . Coba tilik penggunaan kanopi dasar dengan model kabel tarik , tampak lebih modern bukan ? Disini kabel baja hadir sebagai pengganti tiang . Selain kabel tarik baja , bahan yang kerap dijadikan rangka kanopi jenis adalah kayu, metal , hingga tulangan beton. Sebagai penutup , coba manfaatkan kaca untuk tampilan lain .
Disamping melahirkan kesan modern , kemiringan permukaan bidang datar juga mempengaruhi keberadaan kanopi .Semakin terjal dan semakin panjang ukurannya, semakin jelas pula keberadaannya , ide ini sangat cocok diterapkan untuk fungsi yang memang ingin ditonjolkan , misalnya pintu masuk


Baja ringan cimahi 0811 2049 113 

No comments:

Post a Comment