Monday, August 13, 2018

pengertian kanopi beserta fungsi nya

Pengertian  kanopi 
Kanopi adalah sebuah bentuk perpanjangan dari atap yang biasanya terpisah dari struktur atap utama. Karena merupakan perpanjangan atap , lazimnya kanopi dapat menaungi atau melindungi bagian dibawahnya dari cuaca . Sebuah tenda dapat dikatagorikan sebagai kanopi karena fungsinya hampir serupa karena, yaitu sebagai penaung.
Indonesia yang didominasi iklim tropis disikapi dengan berbagai pendekatan desain yang pada akhirnya bertujuan mendukung keamanan termal. Pada zaman dulu , kanopi berfungsi sebagai atap tambahan yang melindungi bukaan bangunan seperti pintu , jendela, dan lubang ventilasi. Keberadaan kanopi yang berada pada dinding dengan bentuk dan ukuran yang menonjol otomatis bisa menyumbangkan warna baru bagi bias sinar matahari yang jatuh ke dalam bangunan.
Karena menempel pada dinding bangunan , Anda relatif bebas menerapkan bentuk dan ukuran kanopi. Ada yang berukuran kecil menyerupai ujung topi , Ada pula yang lebar dan besar dari bahan kain tertentu.
fungsi Kanopi
Keberadaan kanopi dalam sebuah bangunan sering disebut sebagai unsur pemanis desain saja . Padahal fungsi utamanya konopi bukan sebatas itu saja.

Baja ringan cimahi 0811 2049 113

No comments:

Post a Comment