Sunday, August 12, 2018

Mengenal Karakter dan Kelebihan dari Kanopi Baja Ringan

Mengenal Karakter dan Kelebihan dari Kanopi Baja Ringan

Mengenal Karakter dan Kelebihan dari Kanopi Baja Ringan – Memilih menggunakan kanopi baja ringan bisa menjadi ide bagi anda jika anda memang ingin mencari referensi kanopi untuk rumah anda. Setiap orang pasti ingin huniannya menjadi sangat nyaman, aman, dan juga menyenangkan. Ada banyak cara untuk memperoleh hunian yang sangat nyaman tersebut. Salah satunya ialah dengan memperhatikan setiap detail dari hunian tersebut dan memilih desain dan bahan yang tepat bagi rumah anda. Hal ini juga penting saat anda hendak membuat kanopi, misalnya kanopi untuk teras sebagai car port atau sebagai peneduh area teras rumah, atau sebagai peneduh area balkon tang juga sangat penting untuk diperhatikan. Saat ini, pilihan kanopi pun sangat beragam dan anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan anda. Material yang digunakan untuk membuat kanopi pun juga sudah sangat bervariasi, dari mulai dengan material kayu, besi, bahkan baja ringan sebagai rangka dari kanopi tersebut.
Tentu saja, sebelum anda memilih material atau bahan pembuat kanopi terlebih untuk bahan dari konstruksi kanopi tersebut, anda bisa mencari tahu terlebih dahulu tentang tiap jenis bahannya. Mungkin anda sudah sangat familiar dengan beberapa bahan di atas, seperti misalnya bahan kayu dan juga besi biasa. Bagaimana dengan bahan konstruksi kanopi dengan baja ringan? Bahan ini menjadi salah satu yang paling favorit karena memang memberikan banyak sekali kelebihan di bidang konstruksi bangunan, termasuk dalam pembuatan rangka kanopi. Jika anda belum tahu banyak tentang kanopi berbahan baja ringan, ada baiknya anda tahu lebih banyak dahulu sebelum anda memilih dan menentukan pilihan untuk membuat kanopi pada hunian anda.
Mengenal Bahan Baja Ringan
Mungkin anda sudah sering mendengar istilah baja ringan, namun mungkin anda belum banyak tahu apa sebetulnya bahan baja ringan tersebut. Baja ringan merupakan salah satu jenis atau produk logan yang memiliki teknologi yang baru di bidang bangunan dan konstruksi. Baja ringan memang diciptakan sebagai salah satu alternatif pengganti kayu, misalnya untuk rangka atap, dan juga untuk kanopi baja ringan seperti pada carport. Baja ringan ini menjadi salah satu primadona di bidang konstruksi saat ini dikarenakan beragam kelebihan yang dimilikinya. Produk ini disebut sebagai baja ringan karena memang berupa logam yang ringan dikarenakan karakteristiknya yang tipis dan ringan namun berkekuatan yang sangat luar biasa. Kemudian, anda juga perlu tahu bahwa baja ringan ini memiliki sifat yang anti karat seperti layaknya baja, jadi tak perlu lagi dilakukan finishing pengecetan pada logam tersebut. Logam ini ringan karena memang mengandung aluminium yang kesirannya sekitar 55%. Tak heran jika logam ini menjadi incaran bagi mereka yang ingin membangun rumah atau sekedar membangun sebuah kanopi saja.
Beragam Kelebihan Kanopi Baja Ringan
Di atas, sudah banyak dibahas tentang karakteristik dari produk logam yang bernama baja ringan yang juga menjadi salah satu yang terfavorit sebagai bahan kanopi baja ringan. Ada banyak kelebihan yang diperoleh dari penggunaan bahan baja ringan sebagai bahan kanopi.
Salah satunya ialah tahan terhadap karat jadi pastinya juga akan lebih awet dan tahan lama dibandingkan dengan besi biasa. Karena tahan terhadap karat, biaya perawatan dari kanopi berbahan baja ringan ini juga cenderung lebih kecil karena tidak perlu dilakukan pengecetan ulang seperti pada besi. Kanopi ini juga cenderung lebih kuat karena memiliki kekuatan sekitar G550Mpa. Kekuatan tersebut bahkan lebih besar daripada jenis baja biasa. Jika anda memiliki rumah dikawasan yang berkadar garam tinggi, kanopi berbahan baja ringan bisa dipilih, begitupun jika anda tinggal di kawasan yang rawan gempa karena baja ringan ini cukup ringan jadi lebih aman. Jadi, sekarang anda bisa memutuskan apakah kanopi baja ringan sesuai dengan kebutuhan anda atau tidak.


Baja ringan cimahi 0811 2049 113

No comments:

Post a Comment