Monday, August 13, 2018

perbedaan genteng metal pasir dan geteng tanah liat buat kanopi

Membangun rumah idaman tentunya harus memilih atap genteng dan memperhatikan kualitas dan kekuatannya. Hal ini bertujuan untuk melindungi diri kita beserta keluarga dari pengaruh kondisi alam dan berbagai macam bahaya yang terjadi.
Apabila anda salah dalam memilih genteng dan tidak mengetahui keunggulan – keunggulan dari genteng tersebut maka tidak menutup kemungkinan anda akan menyesal dikemudian hari. Karena bukan berarti genteng yang anda pilih salah dan akan berakibat sering bocor dan tidak bisa menghantar suhu dengan baik, hal ini tentunya akan sangat mengganggu kenyamanan anda dan keluarga.
Di sini saya akan sedikit mengulas tentang keunggulan antara genteng metal di bandingkan dengan genteng yang terbuat dari tanah liat tersebut. Supaya anda tidak salah dalam memilih genteng yang tepat untuk konstruksi atap rumah bangunan anda. Berikut ini keunggulan genteng metal dan genteng tanah liat supaya lebih bijak sebelum membeli dan tidak menyesal di kemudian hari.

Keunggulan Menggunakan Genteng Metal

Genteng metal memiliki bentuk lembaran mirip seng, cara pemasangan genteng ini di tanam pada balok gording rangka atap menggunakan sekrup. Yang memiliki berbagai macam variasi dan berbagai keunggulan. Berikut ini beberapa keunggulan yang bisa anda dapatkan menggunakan genteng metal :
Memiliki Bentuk  Yang Indah: Karena genteng metal ini mempunyai berbagai motif bergelombang yang bervariasi, Jadi anda bisa memilih dengan seleranya masing – masing untuk merpercantik bangunan atap rumah anda.
Banyak Macam Warna: Anda bisa memilih berbagai macam warna untuk menyesuaikan selera dan sangat bisa di padukan dengan konsep bangunan yang anda mau biar kelihantan lebih berwarna. Salah satu di antara warnanya yaitu : Merah marron, Biru, Abu-abu, Hijau.
Berat Yang Relatif Ringan: Sehingga mempermudah pemasangan dan tidak akan menjadikan beban yang besar bagi dinding dan struktur di bawahnya. Maka konstruksi rangka atap nya bisa di buat dengan sederhana tanpa perlu mengeluarkan anggaran yang besar.
Dilapisi Bahan Anti Karat: Genteng yang terbuat dari kombinasi antara seng dan alumunium yang berfungsi untuk mencegah karat. Pabrik akan melakukan proses pelapisan tersebut kemudian barulah di lakukan pewarnaan cat agar memberikan warna yang indah dan bisa tahan lama.
Tahan Lama Dan Tidak Berisik: Karena genteng meterial ini memiliki sifat anti pecah, anti jamur, anti rayap. Dengan begitu genteng metal bisa di pakai bertahun-tahun dan tidak memerlukan perawatan khusus.
Peredam Panas Dan Suara Yang Baik: Merendam panas dan suara terbaik dari genteng biasa karena baja galvulume memantulkan 70% sinar UV (ultra violet) dan di tambah lapisan berupa coraltex (batuan alam) yang mampu meredam suara.
Nah itu dia beberapa keunggulan yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan genteng metal sebagai atap rumah anda. Setelah tadi keunggulan dari genteng metal, berikutnya adalah keunggulan dari genteng tanah liat yang biasa dipakai oleh kebanyakan orang di indonesia sebagai atap rumah mereka.
Baca Juga: Apakah Genteng Metal Panas? Inilah Penjelasannya.

Keunggulan Menggunakan Genteng Tanah Liat

Genteng tanah liat yang terbuat dari tanah liat yang di press serta di lakukan proses pembakaran terlebih dahulu untuk pembuatannya. Genteng yang di pasang pada atap miring yang menerapkan pemasangan saling mengunci dan mengikat satu sama lain. Dan berikut ini keunggulan yang bisa anda dapatkan menggunakan genteng tanah liat tersebut, yaitu :
Tidak Memunculkan Hawa Panas: Meskipun sinar matahari bersinar dengan panas dan terik tidak akan memantulkan hawa yang panas di dalam bangunan.
Awet Dan Tahan Lama: Genteng tanah liat tidak mudah lapuk dan terbakar, karena genteng tersebut terbuat dari bahan tanah liat yang prosesnya di bakar terlebih dahulu.
Ramah Lingkungan: Karena bahan baku dan proses pembuatanya tidak ada unsur bahan kimianya. Jika genteng sudah tidak layak pakai maka genteng dapat di kubur karena sebelumnya bahan yang di gunakan terbuat dari tanah dan tidak berbahaya, Hal ini membuat genteng tanah liat ramah lingkungan.
Genteng Yang Cukup Kuat: Karena pembuatan dari bahan baku dan proses pembuatannya secara manual dan rapi, Membuat genteng ini cukup kuat dari berbagai kondisi alam dan berbagai bahaya yang terjadi.


Baja ringan cimahi 0811 2049 113

No comments:

Post a Comment